Breaking News
Loading...
Monday, November 14, 2011

Joy Green Tea Youth Business Competition 2011

10:03 AM
Pada bulan lalu saya setelah UAS semester 5, temen saya Megi Tristisan mengajak saya untuk mengikuti lomba  Joy Green Tea Youth Business Competition  2011, yang waktu itu saya sendiri tidak tahu lomba apa?? tapi setelah di pahami saya sangat berminat sekali karena kalau lolos pengajuan proposalnya akan di panggil ke ITB pada tanggal 7 November, minat awal lomba ini untuk mengunjungi ITB itu seperti apa kampus disana, dan pada hari jumat tanggal 4 Megi mendapat email dari Joy Green Tea bahwa kami lolos dan di suruh hadir ke ITB pada tanggal 7 November 2011, Dan spontan kami senang tetapi kami harus berangkat ke Bandung pada saat Hari Raya Idul Adha di karenakan waktunya sempit, dan setelah sampai disana tepatnya pada tanggal 7 November tersebut pengumuman itu mengumumkan bahwa kita Lolos 40 besar dan 40 itu terbagi 4 kategory jadi kita masuk 10 besar dalam kategori Distribusi.

Lolos 40 besar Joy Green Tea Youth Bussnies Competition 2011 merupakan sebuah anugrah yang benar - benar tidak dapat saya bayangkan. Dimana proposal business plan yang saya buat dengan Megi Tristisan seadanya itu bisa lolos ke 40 besar sungguh - sungguh diluar dugaan, jadi akhirnya kami harus memperesentasikan bussnies plan yang kita buat di depan dewan juri sore itu pukul 16.00 WIB. Alhamdulilah, diawal presentasi tidak ada masalah star bagus tapi sayang sungguh sayang ketika pas bagian keuangan kami stack dan hanya bisa diem saja ketika juri mengajukan beberapa pertanyaan soal keuangan perusahaan kami. Tapi yang aneh dari apa yang bisa saya lakukan sampai lolos ke 40 besar adalah kami merupakan tim pengganti dari salah satu tim pada bagian distribusi yang pada pengumuman itu tidak bisa hadir jadi terima kasih buat tim itu yang sudah memberikan kami kesempatan, kedua iyalah pada awal Business Plan yang kami buat saya memasukan kateori umum tapi ketika pada tempat acara ternyata kami masuk ke bagian distribusi. Dan yang saya ambil dari lolos ke 40 besar adalah pengalaman yang luar biasa dan tak ternilai dengan materi apapun bisa kenal sama orang - orang hebat dan luar biasa calon pengusaha sukses. Amiin...

2 komentar :

BANNER

Comen From Facebook

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Site Me

 
Toggle Footer